Mantenku

Mantenku

Minggu, 16 Desember 2012

Setahun bersama Oriflame



11 November 2012 adalah hari yang sangat berarti dalam perjalananku. Hari itu tepat 1 tahun aku bergabung dengan Oriflame. Masih ingat sekali betapa dulu culunnya & gapteknya diriku ini tentang bisnis online & sistem jenjang karir di sini. Maklumlah saya ini juga berasal dari desa yang jauh dari teknologi online. But I am not alone.

Saya tidak membayangkan sebelumnya ternyata kalau sudah join dengan bisnis ini, apalagi dengan club SimpleBiznet, ada banyak sekali senior-senior yang siap membantu saya. Saya yang awalnya bener-bener buta sistem, perlahan mereka mengajari saya. Bahkan saya sudah biasa sharing dengan Director & Manager saya.... director lho booo..... Director saya ini, yang bonusnya udah mencapai 10 juta lebih ini, selalu terbuka sharing dengan downline mana saja.


Sekarang... ya memang saya yang basic nya bukan dari ilmu komputer ini masih jauh lah dari kesempurnaan, tapi saya sudah bisa lho mencari uang secara online dengan memanfaatkan teknologi internet. Mo buat blog? Pasang iklan di PTC? Mengganti web dengan domain gratis? Bisa lah.....

Bukan hanya dari segi ke-gaptek-kan saja ilmu yang telah ditambah oleh Oriflame, namun juga dari sisi kepribadian. Senior-senior saya di SimpleBizNet rutin mengadakan training yang berisi segala sesuatu tentang Oriflame. Otomatis saya berusaha menjadi a better person, mulai dari penampilan, cara bicara, cara berpikir dll. Makanya, teman lama saya pasti kaget deh melihat saya yang dulunya kucel, pake bedak aja ga pernah, sekarang udah mulai pinter dandan.
Apalagi saya yang dulu pendiam sekali sekarang telah menjadi orang yang ramah, mudah bergaul, dan yang penting lagi bisa ngomong dengan banyak karakter orang yang berbeda.

Kenapa sih saya dulu memutuskan join Oriflame?
Dulu anak saya Filza sakit parah; bronchopneumonia, meningoencephalistis, dan hydrocephalus. Setelah anak saya dioperasi 2 kali dan kondisinya semakin membaik, saya mulai berpikir saya harus mempunyai bisnis yang bisa dijalankan dari rumah sambil merawatnya. Setelah browsing sana-sini dan membandingkan sana-sini, Oriflame lah jawabannya.
Sebelumnya saya sudah belajar tentang PTC, tapi sekali klik kok cuma mendapat uang receh 100 rupiah. Terus kapan saya bisa membahagiakan Filza?
Setelah itu saya belajar Adsense. Tapi siapa yang mau nge-klik iklan saya? Blog saya saja kurang menarik karena keterbatasan waktu saya.
Saya mulai berpikir...I need a business that has a good system.
Dan Oriflame lah jawabannya.

Iya MLM, tapi sistemnya adil. Di sini siapa yang tidak bekerja, walaupun mempunyai member 1000 orang sekalipun, tidak akan mendapat apa-apa.

Hasilnya? Di sela2 kesibukan saya sebagai pengajar di 2 institusi yang berbeda, saya bisa bertahan & tetap naik level.
Bonus saya sudah lumayan lho untuk ukuran "hanya online sebagian besar di malam hari saja".

Terimakasih ya Oriflame....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar