Mantenku

Mantenku

Selasa, 05 Maret 2013

SBN Big OOM Solo 3 Maret 2013


Pertemuan dengan para sisterline adalah hal2 yang sangat aku tunggu2. Jadi, ketika aku dengan SBN Solo mau mengadakan acara, aku langsung minat banget untuk ikut. Aku langsung colek2 downline2 ku. Akhirnya dapetlah sudah 10 orang (termasuk aku & suami) yang memutuskan untuk booking tiket.

Sehari sebelum hari-H aku masih ikut training dari tempat kerja di Tawangmangu. Ada sms dari downline ku Andhina bahwa dia sedang sakit. langsung deh cleng..cleng..cleng... deg2an hatiku. Padahal pingin banget nunjukkin sama Andhina temen2 di Solo yg udah dapet bonus ratusan ribu sampai jutaan di Solo ini udah banyak. Sampe rumah aku langsung tepar karena capek banget plus rada2 masuk angin.


Pagi harinya barulah aku ingat kalo punya Andhina belum ada yg gantiin. Aku telpon sana-sini ga ada yang bisa berangkat. Aku telpon2 & sms juga para downline, ga ada yg bisa bawa teman. Ya sudah, akhirnya aku "maksa" adik iparku yg cowok untuk ikut. Aku bilang aja, "ayo cuma gantiin aja. ga usah bayar deh udah dibayar sama temenku :) ". Akhirnya dia mau ikut. 

Satu permasalahan selesai. Tiba2 ada sms dari mbak Kurnia kalo dia & caprosnya ga bisa datang.... Lemes nih gue. Mau minta nelpon siapa lagi? Sambil dandan & siap2 juga aku sms deh para downline "boleh bawa teman/suami/mbak/dll" soalnya aku juga bawa suami. Ya udah deh gapapa, kan mbak Nia juga bilang tetep mau bayar tiketnya..:)
Sampai di lokasi, ada lagi sms dari mbak Fitrianna yang bannya kempes di jalan. Karena lokasi yg masih 1 jam-an & cuaca yang mendung, akhirnya aku ikhlaskan mbak Fitri ga datang...(asal tetep bayar tiketnnya ^_^)

Akhirnya kami datang ber 7, Aku, suami, Sitti, mb Amin, mb Darwati, Uswah, adik Sofyan. Ketika memasuki ruang seminar, langsung aku lihat mbak Ami manajer dari jaringan mbak Rosa. langsung deh aku sapa... Seneng banget lho rasanya ketemuan dengan sesama Simpleleader di Solo. Ketemu juga sama mbak Tina (manajer) & mbak Ita, dulu kita kenalan ketika ada training SBN di Oriflame Jogja. Mbak Tina ini juga beberapa kali ngajakkin aku PD (Prospecting day) di bandara Adi Soemarmo. Nah, akhirnya aku lihat juga mbak Rosa. Langsung deh aku salamin. Dalam hati deg2an juga ni salaman sama Saphire director SBN...^_^

Akhirnya acara dimulai dengan presentasi dari mbak Upy. Sebelum mulai presentasi mbak Upy memimpin yel-yel Oriflame SBN. Tapi teman2 di Solo, termasuk yg nulis ini, mungkin emang masih malu2 ya mbak :). Mbak Upy ini menjelaskan profil Oriflame & keuntungan menjadi member Oriflame. Kata2 baru yg aku dapatkan adalah "afirmasi" yaitu kita memantaskan diri untuk menjadi apa yang kita inginkan. Jadi kita boleh ikutan nampang foto2 pake board cash award dari upline kita, sebagai afirmasi..*_^
Presentasi yang kedua dari mbak Rosa lebih menjelaskan pada sistem bisnis Oriflame. Mau jualan 2,4 juta sendiri kira2 bisa enggak ya? (pas bagian ini aku langsung ingat Andhina....aduh Ne kalo kamu datang pasti kemarin ikutan maju). Kemarin ada konsultan yang jualan 2,4 juta sendirian (kira2 400BP).  Iya sih masih bisa.... kalo jualan 600BP biar naik 6% sendirian bisa ga? Atau jualan 53 juta sendirian (10000BP) biar bisa jadi Senior Manager (SM) dengan bonus 5 jutaan. Nah pasti ga bisa kan? makanya kita mencapai itu bersama2 dengan team kita :)

Sepanjang acara suamiku sibuk mengambil gambar. Emang suamiku ini mau aku daftarin bulan ini supaya bisnisku tetap lancar walaupun aku tinggal kuliah. Dulu suamiku yang selalu meragukanku & selalu menjawab dengan berat ketika aku minta uang untuk order barang, alhamdulillah setelah tahu transferan bonusku yang mencapai 400ribuan makin percaya bahwa bisnis ini bisa menjadi besar. Bahkan dia menyerahkan diri untuk ikut jadi konsultan biar lebih cepet dapetin jutaan, katanya.
Kemarin suamiku juga jadi juru foto, banyak yang minta difoto2in sama dia. bahkan ada yg dia ini karyawan hotel. Lucu ya ^_^

Acara selesai jam 1-an dan masih berlanjut di sesi ke2 (mulai jam 2). Tapi aku nyesel banget ga bisa ikut acara sesi 2 (bincang bisnis) karena yang momong anak2 kalo hari Minggu minta lebih awal kita ambil anak2. Ya udah deh gapapa...yang penting sebenarnya ilmunya itu dari awal udah sangat jelas yaitu mau action, action, dan action. Ga udah malu2 bagi2 katalog, ngiklan di socmed, bercerita pada orang lain. Karena hujan deras, di perjalanan pulang kita mampir makan di rumah makan. Tak lupa sebelum pulang, tinggalkan dulu katalog sama mbak2 karyawan rumah makan. Bilang aja "lihat2 katalognya ya mbak...kalo mau beli atau jadi member hubungi saya aja di nomor itu," plus senyum manis pasti deh embaknya bilang "oiya..makasih." Eh hilang deh groginya :D

Sampai jumpa di pertemuan2 SBN yang akan datang!!!
And jangan lupa yang lebih penting adalah Action!

Go Manager!

-Manda-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar