Mantenku

Mantenku

Sabtu, 04 April 2015

QS. Al Luqman 18-19

Hari ini kebetulan tilawah sampai surat Al Luqman. Saya memang tidak setiap hari tilawah, masih banyak lupanya (nyesel ya Rabb). Tiap kali membaca Al Quran, selalu saya usahakan untuk membaca artinya. Oya, ini saya tulis bukan untuk menyombongkan diri atau pamer,"Ini lho saya rajin baca Al Quran". Bukan. Hanya tertarik sekali dengan surat ini. Rasanya jadi ingat peristiwa yang baru saja saya alami. 

QS. Al Luqman ayat  18

"Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri."

Dyarrr..... Saya memang sedang marah pada seorang rekan karena saya merasa dibuka "aib" saya di depan orang banyak & menjadi bahan tertawaan. Saya memang selalu memalingkan muka pada orang ini karena orang itu pun demikian. Oke. Besok saya tidak akan memalingkan muka lagi. Bila dia masih memalingkan wajah, biar saja. Pasti Allah akan memberi hukuman, entah lewat istri, karir, atau yang lainnya.

QS. Al Luqman ayat 19

"Dan sederhanalah kamu dalam berjalan dan lunakkanlah suaramu. Sesungguhnya seburuk-buruk suara ialah suara keledai."

Dyarrr lagi.... Betapa saya sering apply make-up yang berlebihan (sebenarnya karena sayang kalau kadaluarsa padahal masih banyak). Masalah baju juga; saya sering merasa tidak punya baju padahal lemari saya penuh. Kadang masih suka beli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Sandal, tas, ikat pinggang dll. Oke..besok dikurangi.

Kadang pada anak-anak saya menggunakan suara keras. Besok tidak boleh lagi. Semoga tidak lupa.

Selamat malam, Sahabat Blogger. Semoga ada manfaatnya membaca artikel saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar