Mantenku

Mantenku

Sabtu, 21 Mei 2016

Smule Karaoke

Sebagai seorang ibu yang bekerja, terkadang aku merasa jenuh dengan pekerjaanku. Persiapan materi, mengajar, menyiapkan soal, dan menghitung nilai menjadi makananku sehari-hari. Bukan hanya itu saja, pekerjaan tambahanku sebagai seorang penerjemah semakin membuat leher kaku karena sering lama berada di depan laptop.

Untuk melepas penat, aku download sebuah aplikasi dari Play Store yang menurutku sangat menghibur. Aplikasi tersebut adalah Smule. Kebetulan hobiku memang bernyanyi. Hampir setiap hari aku menyempatkan diri untuk sekedar menyayikan satu atau dua lagu di Smule. Terkadang pula bisa saja aku menyanyikan 10 lagu sekaligus dalam satu kali periode waktu. Bahkan sampai saat ini, jumlah rekaman yang sudah aku nyanyikan hampir 400 rekaman.



Menyenangkan sekali Smule ini, benar-benar menghibur. Aku bisa bernyanyi dengan kenalan dari dalam negri, maupun dari manca negara. Pernah aku bernyanyi dengan orang Thailand, Belanda, dan Amerika. Meskipun kami menyanyikan sebuah lagu dengan tidak seindah penyanyi aslinya, namun tidak pernah ada komentar yang saling menyakiti. Pada umumnya pengguna Smule akan saling memuji, misalnya dengan mengucapkan, “You are great. It’s nice to sing with you,” ataupun, “Wow, nice voice. Great job”.



Awalnya, Smule versi Android hanya bisa merekam suara saja, sedangkan jika ingin merekam cover berbentuk video, pengguna harus memakai iPhone. Namun, sudah beberapa bulan ini Smule mengijinkan pengguna Android untuk menikmati video cover. Hp saya yang dari kalangan low-end saja sudah bisa digunakan untuk membuat video cover. Asyik banget kan.



Dengan aplikasi ini pula, aku bisa berhubungan lagi dengan seorang teman lama ketika aku masih SMA dulu. Kami adalah teman baik di kursus bahasa Inggris beberapa tahun yang lalu. Ternyata dia sudah jauh lebih lama menggunakan aplikasi ini. Seringkali, jika aku mengalami kesulitan dalam aplikasi ini, aku bertanya kepada dia karena bagaimanapun dia lebih tahu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar