Mantenku

Mantenku

Jumat, 06 Februari 2015

Villa Steak

Sahabat blogger.

Kali ini saya akan membahas tentang kuliner di daerah Banyuanyar. Ada sebuah warung steak yang relative baru tapi menjadi satu-satunya yang paling dekat dengan rumah saya. Namanya adalah Villa Steak Banyuanyar.

Makanan yang tersedia di sini bermacam-macam, mulai dari aneka steak, lele, kakap, bebek, ayam semuanya ada varian bakar/goreng. Minumannya juga banyak pilihannya, mulai dari yg standard kayak teh & jeruk, ada susu, kopi, & aneka jus buah.
Rasanya lumayan sebanding dengan harganya. Walau masih kalah dengan yang sudah bonafid macam “WS”, tapi steak racikan rumah makan ini layak dicoba. Silakan cicip steak yang paling murah dulu (Chicken steak) kemudian yang lumayan mahal (Double sirloin atau yang mix).

Makanan favorit saya sebenarnya adalah nasi goreng, tapi saya tidak pernah order nasi goreng lagi di sini karena pasti mbaknya buatin pedes.  Ketika pesan, sudah saya tulisin “nasi goreng tidak pedas” bahkan sampai saya tulisin “nasi goreng tidak pedas sama sekali”, tapi hasilnya pasti pedas. Kok ga protes? Saya sih sengaja ngetes. Kalau sudah berkali-kali kayak gini, ya udah deh ga perlu order nasi goreng lagi karena mbaknya bisanya  cuma masak yang pedas aja hahahaa (seperti ini ni, saya order nasi plus ayam goreng). Tapi buat anda yang menyukai makanan pedas, mantap banget nasi gorengnya. Sedap, bawangnya terasa.

Ayam goreng plus nasi, pengganti nasi goreng :D

Suasana di sini lumayan nyaman untuk ukuran “kuliner dekat rumah”. Apalagi warungnya tidak rame-rame amat, jadi bisa dengan leluasa makan dengan gaya apapun hehehee. Oke, yang rumahnya sekitar Banyuanyar Solo silakah datang mencoba.

Nambah…………..sebelum diuplot.

Kemarin saya ke sana sama anak. Saya pesan nasi goreng karena anak saya demen banget sama nasgor. Udah ditulisin “nasi goreng tidak pakai cabe” (saking sebelnya tiap pesen ga pedes, selalu dapet pedes). And you know what I got? Yup…nasi goreng tetap dengan rasa pedas. Pas diantar, saya udah tanya sama masnya, “Pakai cabe ga mas?”. Jawabnya, “Enggak,” tapi saya lirik nasinya ada merah2nya serpihan kulit cabe. Mau bilang gimana ga enak juga. Ya udah deh, saya makan. Anak saya juga makan. Dan akhirnya dia nyerah…”Pedes ma,” katanya. “OK, ga perlu dihabiskan,” I answered. Pas ke kasir, proteslah saya sama embaknya, “Nasinya udah pesen ga pedes kok tetep dapet pedes sih, mbak?” Jawabnya, “Oh itu yang masak. Kayaknya sih lempernya (cobek yg buat nguleg) bekas pake cabe.” OK, I got the answer. Rupanya males nyuci cobeknya ya mas. Ya udah, kalo kesana ga usah order nasgor deh…lempernya ga dicuci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar