Mantenku

Mantenku

Sabtu, 14 Juni 2014

Make up Jagong versi Manda

Sebenarnya buka netbook mo nulis something for my thesis ni. Tapi berhubung tadi habis jagong and besok juga mo jagong lagi, kayaknya saya lagi pingin nulis untuk jagong ya, especially about make up. Make up itu termasuk berhias di depan umum ya. Iya memang, tapi jujur saja saya masih belum bisa menghindar dari itu hihiiii....*peace*.


Well alat make up saya ga banyak, hanya ini-ini saja. Nothing's special. Yang penting saya kelihatan satu step lebih cantik dari biasanya, itu aja fokus saya.

My beauty kit


Jadi untuk base: 
Perfecting Face Primer (Oriflame)
Smoothie Foundation (Oriflame)
Bedak tabur (dr. Wury Skincare)

Untuk mata:
Ecobeauty Eye cream (Oriflame)
Eye Shadow seri D (Viva Queen)
R-Matic Eyeliner (Ranee) 

Untuk pipi
Blush on Duo no 1 (Viva)

Untuk bibir:
Oriflame Pure Colour Lipstick (warm fushia)
Pixy Semi matte (honey brandy)
Ranee mist lipstick (warnanya lupa udah pudar tulisannya, pink gitu deh)

Mata, pipi, bibir, sampe jadi :D

Base itu penting karena menentukan awet tidaknya warna secra keseluruhan. Face primer & foundation can help us. Saya ga pakai pelembab biar ga berminyak. Home Snow juga ga saya pakai karena ini malam jadi ga kena sinar matahari. Bedak tabur by dr.Wury skincare bagus, ga pecah-pecah di hidung & kening.

Inti make up menurut saya adalah mata, jadi, harus optimal ya bagian mata ini. Lihat cara saya apply the eye shadow dengan gradasi warna, cerah di dalam & gelap di luar. Jangan lupa pertegas mata dengan eyeliner. Saya tidaka memakai pensil alis karena alis saya udah tebal, kalo dikasih pensil malah jadi menakutkan. Saya tidak memakai mascara karena ga terlalu suka (apalagi bulu mata, no way). Kalau beli mascara sukanya ga habis-habis, udah 3 bulan juga ga habis. Lagipula, untuk wudhu suka luber warnanya, kalau pakai yang waterproof malah ragu wudhu-nya sah apa ga hehee... Aih banyak alasan.

Setelah itu di pipi, saya "kempot"kan wajah saya sebelum apply the blush on (maklum saya kan agak nyempluk hehee..). Terakhir saya pakai 3 lipsticks sekaligus. Bukan biar apa-apa, biar cepet habis saja. Kalau ingat kenapa ya dulu sampai beli 3? Mungkin karena terpedaya diskon & murah.

Pulang jagong, pose dulu ma suami

Yang di atas foto pulang jagong. Semua belum di re-touch kecuali bibir. Wajah & mata, juga pipi masih karena make up yang tadi. 

Update 15 Juni 2014

The power of make up

Make up itu meski tidak tebal, yang penting merubah kesan wajah ya (in my humble opinion ya). Wajah jadi kelihatan tidak kusut, jadi lebih segar gitu meski warna yang dipilih warna yang tidak mencolok. Have a look at this picture then.

Beda ya

Okay, that's all.
Have a nice day ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar