Mantenku

Mantenku

Senin, 26 Mei 2014

Filza

Hello. Nice weather today, everyone?


Masih ingat kan cerita tentang anak saya yang kedua, Filza? Seperti yang saya ceritakan di artikel terdahulu di blog ini (di sini), Filza (ketika 2,5 bulan) menderita penyakit yang yang dinamakan meningo encephalistis, suatu kondisi dimana otak & selaput yang membungkusnya terinfeksi. Teman-teman pasti pernah mendengar istilah meningitis ya, seperti yang diderita Ashanty & Juwita Bahar. Itu adalah radang selaput otak. Meningoencephalistis ini sudah lebih jauh karena otak juga sudah terinfeksi. Tapi kata DSA (Dokter Spesialis Anak) Filza, kalau meningitis itu biasanya otak juga kena. Terus apa ya bedanya? Hehehee.... ga tau detilnya saya, pokoknya itu penyakit berbahaya & bisa (banyak) yang berakibat kematian. Teman Filza (teman mondok, kamar PICU bersebelahan), namanya Sofi (9 bulan waktu itu), meninggal karena penyakit yang sama ini, hanya kabarnya bayi yang satu ini memang lebih parah. Jika sembuh, beberapa mengalami  gejala sisa, entah itu buta, tuli, atau keterlambatan mental. 


Tentang gejala sisa, alhamdulillah doa saya terkabul. Saya memohon kepada Allah supaya Filza sembuh & sehat sempurna. Allah mengabulkan doa saya. Sekarang Filza sehat & lincah seperti balita lain. Namun, sebenarnya, dia juga mengalami gejala sisa, yaitu hydrocephalus internal, ditandai dengan matanya yang selalu mendelik ke bawah (sun-setting).

Pendeknya, Filza dioperasi 2 kali. Pertama, untuk mengeluarkan cairan (dan nanah) dari otaknya & memeriksa apa bakteri yang ada di sana. Selang 2 minggu operasi lagi untuk memasang selang VP shunt untuk melintaskan cairan otak ke rongga perut. Jangan bayangkan wajah saya & suami ketika itu ya, yang jelas tanpa dukungan dari keluarga & teman2 pasti kami berdua sudah lontang-lantung ga karuan. Smile :)

Nah, teman-teman ingin melihat Filza sekarang? Sekarang dia suka menyanyi. Ketika liburan di kampung halaman emaknya (saya maksudnya), di Kulon Progo Yogya, Filza bisa menyanyi diiringi organ oleh paman saya. 

Balonku ada Lima by Filza
Kemarin dia juga saya ajak menyanyi (sebenarnya hampir tiap hari kalau saya pas longgar hehee...). Di bawah ini rekaman video ketika kami menyanyi. Waktu itu dia baru pulang dari rumah mbah Jiyem (the nanny). Ada juga si sulung Naufal main nonton Youtube dari ipad. Begitulah hiburan kami, maklum ga punya TV heheee.... (Pokoknya kalau sudah bisa langganan Indovision atau Aora baru deh beli tu TV). 



Eyang Kulprog, lihat ya...

Filza yang pakai alat bantu di otaknya saja bisa cerdas & ceria, kenapa emaknya ini masih suka putus asa? (Plakkkk... tamparan hebat). 

That's all, my dear friends. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar