Mantenku

Mantenku

Selasa, 20 Mei 2014

Home Snow Vanishing Cream

Pertama kali kenal Home Snow Vanishing Cream tahun 1996 (kalau tidak salah). Ketika itu saya kelas 2 SMP. Produk ini juga populer disebut Hormone. Ketika memakai Home Snow, kulit terasa sejuk & tidak berminyak. Dari ke hari, kulit rasanya juga semakin cerah. Harganya sangat murah, kalau tidak salah dulu hanya 750 rupiah, harga yang sangat terjangkau untuk pelajar. Namun, karena murahnya itu, saya jadi ragu. Jadi saya tinggalkan krim ini & berpindah ke merk lain yang lebih populer & aman.


Sebelum bertemu lagi saya memakai Or*fl*me, sebuah brand yang harganya lumayan mahal. Setelah berhenti sebagai konsultan, saya pindah ke P*nds. Selama itu kadang saya juga beli krim ke dokter. Pokoknya campur-campur yahuuud. Selama ini kulit saya memang selalu cocok dengan pelembab apapun yang saya pakai, jadi ya memang kulit badak kali hihiii...

Suatu pagi yang cerah, secerah matahari ketika itu, saya & suami mengantar anak-anak jajan di toko dekat rumah. Saya melihat Home Snow ini. Agak kaget sih, ini kan krim yang dulu pernah saya pakai, kok masih ada. Harganya pun sangat murah, only 6 ribu. Wow... P*nds aja 16 ribu, krim dokter 25 ribu (dokter ini emang teman saya & harganya juga miring), apalagi Or*fl*me yg mematok harga 65 ribu kalo ga salah. Mau beli ragu-ragu, takutnya ada merkurinya. Saya tunda deh, googling dulu cari review. Ternyata review yang saya baca menyatakan bahwa produk ini bagus & recommeded. Apalagi ketemu juga dengan website perusahaannya (www.empatmusim.com) yang mempunyai misi menciptakan krim yang berkualitas dengan harga terjangkau, jadi yakin deh untuk membelinya. Akhirnya siangnya saya beli dah itu krim.

Baunya masih seperti yang dulu, wangi jadul gitu deh. Waktu dioles ke tangan sejuk lho. Dan, saya gosok pakai cincin emas... hasilnya tidak hitam. Hore...aman ni tanpa merkuri. Tanpa ragu, langsung ni saya oles ke wajah. Langsung lenyap krimnya meresap ke wajah, langsung menghilang sesuai namanya vanishing cream hehee....

Penampakan Home Snow (maaf dari web empatmusim ni)

Langsung deh nyetatus di FB, dan ada beberapa teman yang nitip krim ini. Murah gitu lho. Ada beberapa teman yang komen positif tentang krim ini, namun menyayangkan bahwa dulu krim ini sempat menjadi barang langka. Memang langka sih, sekarang penyebarannya malah di toko kecil bukan di toko besar. Apalagi, di toko tempat membeli sudah habis. Tapi pemilik toko memeri bocoran grosir produk ini. Jadi deh saya ke Nusukan mencari grosiran itu & ketemu horeee.... Langsung deh saya beli 1 lusin (12 biji) buat teman-teman & dipakai sendiri.

Menurut saya enak banget kok dipakai. Wajah jadi enteng, tanpa kilap. Apalagi ternyata produk ini serbaguna. Bisa pula dipakai sebagai krim pencukur & sunblock ketika berenang. Fungsi utama krim ini adalah sebagai krim pendingin. Suami saya juga saya suruh pakai krim ini, bahkan saya beri 1 untuk ditaruh di kantor. Maklum, dia kan guru olah raga jadi item deh. Sebelum ngajar pakai Home Snow dulu ya papah sayangku hehee... Si Naufal juga saya olesin ini di keningnya yang bruntusan karena keringat buntat. It works! Saya jadi terpesona ni... udah isinya banyak 39 gram, murah pula.

Beberapa orang malah takut karena harganya yang super duper murah. Kalau menurut saya, perusahaan ini kan tidak masang2 iklan di TV, kemasannya juga biasa banget. Jadi bisa memotong biaya iklan dll. Juga, tidak dipasarkan melalui MLM, jadi ga perlu ngasih bonus yang gedhe ke distributornya. Saya yakin kok, semua kosmetik itu pas ngebuatnya di wadah yang gedhe banget, itu pasti murah. Nah, kalau udah dikemas, di packed dengan kemasan yang cantik menawan, jadi mahal. Apalagi pabriknya masih dibebani masang iklan di TV, bayarin modelnya, belum lagi kalau modelnya model internasional dari Amrik, wah ya pasti mehong lah. 

Pingin sih ke lab kimia memeriksakan krim ini. Besok kapan-kapan ya... & saya akan tulis hasilnya di blog ini. Tapi ga perlu khawatir karena produk ini terdaftar di Badan POM lho & mendapat sertifikat halal MUI. I believe this product is good. Ini brand lokal Indonesia lho, bangga banget saya. 

Sudah saya search di website Badan POM (www.pom.go.id), produk dari Home Snow sudah terdaftar. Ini capturannya :)

Dari www.pom.go.id masukkan kata kunci Home Snow

Mau baca review lain? Silakan klik di sini, ada yang jualan di sini, dan review lagi di sini. Profil perusahaan juga ada di sini. Di Kaskus juga ada lho yang jualan...klik di sini ya...

Okay, sekian dulu ya. Semoga dari hari ke hari makin banyak orang yang kembali percaya ke brand lokal Indonesia. Kalau kita aja udah ga percaya, siapa lagi yang akan percaya pada brand lokal?

83 komentar:

  1. Balasan
    1. makasih sudah mampir kesini mbak..

      Hapus
    2. Mbak mau nanya cream home snow sama metro snow sama tidak? Terimakasih

      Hapus
  2. August 19, 2014


    Dear Mbak Primanda,

    Salam hangat dari Home Snow®. Kami atas nama brand HomeSnow® mengucapkan terima kasih yang setulusnya atas kepercayaan mbak Primanda sekeluarga dalam menggunakan
    Home Snow® cream. Kami senang sekali mendapat review dan ulasan yang begitu positif melalui posting yang dituliskan oleh mbak berdasarkan pengalaman pribadi.

    Tepat seperti yang disampaikan oleh mbak Primanda bahwa kami mempunyai visi misi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang aman dipakai untuk jangka waktu lama dan terjangkau oleh setiap lapisan masyarakat. Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan kualitas Home Snow® vanishing cream yang sekarang ini tidak hanya berfungsi sebagai cream penyejuk (untuk pertolongan pertama pada luka bakar ringan), tapi terutama sebagai pelembab (moisturizer) serba guna yang dapat digunakan pada wajah dan tubuh, karena telah dilengkapi dengan vitamin dan sunblock (setara SPF 15), serta cocok untuk digunakan segala jenis kulit.

    Perlu kami sampaikan, bahwa brand Home Snow® saat ini telah memiliki produk innovative terbaru yaitu Home Snow® Cracked Heel & Foot Cream ukuran 50 g & 20 g (cream khusus untuk tumit dan kaki yang pecah-pecah), dimana cream ini memiliki keunggulan khusus sebagai berikut:

    1. Ampuh mengobati dan mengurangi rasa nyeri pada tumit dan kaki yang pecah-pecah. Khasiatnya dapat terlihat dalam 2 hari.
    2. Melembabkan dan menghaluskan kulit yang kasar.
    3. Dapat digunakan pada area tangan (siku) dan kaki (lutut).
    4. Adanya kandungan asam susu yang dapat mencerahkan kulit.
    5. Cepat meresap dan tidak lengket.
    6. Aman

    Apabila mbak Primanda tidak keberatan, sebagai wujud apresiasi kami atas kesetiaannya memakai Home Snow®, maka kami dengan senang hati ingin mengirimkan contoh produk Home Snow Cracked Heel & Foot Cream terbaru kami untuk dicoba oleh mbak. Besar harapan kami bahwa produk ini juga dapat menjadi berkat bagi mbak dan keluarga.

    Sekali lagi terima kasih atas kepercayaannya. PT EMMC is committed to offering innovative skin care products of the highest quality to the consumers at affordable prices.

    Salam Sehat dan Cantik dari Home Snow®
    Dr. Yvonne Ruslimin, Dipl. CIBTAC

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Dr Yvonne dari Home Snow,

      Saya akan merasa sangat senang sekali menerima sampel produk Cracked Heel & Foot tersebut.
      Paket bisa dialamatkan ke:
      Primanda Dewanti d/a Wartel Rahma
      Jl. Tarumanegara Utama no 50 Banyuanyar 04/07 Banjarsari Surakarta 57137

      Saya sangat berterimakasih. Semoga Home Snow tetap menjadi pilihan masyarakat.

      Primanda :)

      Hapus
    2. Kalau didaerah tulungagung dimana kita bisa dapatkanya ya.monta infonya ya

      Hapus
    3. apakah home snow bisa dipakai malam hari sebagai pelembab setelah serum dan sesudah sleeping mask?? mohon dijawab🙏🏽🙏🏽

      Hapus
  3. Mb primanda...klo boleh tahu beli home snow nya pas nya di nusukan sblh mna y???sy jg tinggal di daerah kadipiro..ibu mertua sy jg pake produk home snow kulitnya jg ga bermasalah...mksh infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mbak...
      Silakan datang ke toko Murah Jaya depan pasar Nusukan (pas pertigaan), kalau dari arah terminal ada di pojok kiri jalan. Mbak bisa beli secara lusinan/satuan.
      Makasih...

      Hapus
    2. saya mau pesan donk.. boleh di kirim ke manado ?

      Hapus
    3. seriously? Bisa. mau pesan 1 lusin? atau berapa mas? hehee

      Hapus
    4. satu lusin brapa harganya mbak ?

      Hapus
    5. satu lusin brapa harganya mbak ?

      Hapus
  4. hallo mbak Primanda..
    saya juga uda lama pake nih produk,,
    thanks HOME SNOW :)

    BalasHapus
  5. Iyah saya dlu pas smp pertama kali make krim ini, wktu itu habis sakit cacar air, wajah saya bnyak bekas cacarx, pas rutin pake krim ini, belas cacarx ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, hebat ya mbak kl bekas cacar air bisa hilang.
      salam kenal.

      Hapus
    2. Mbak Primanda kalau mau beli Home snow di daerah Tuban Jatim dimana ?

      Hapus
    3. Mbak Primanda kalau mau beli Home snow di daerah Tuban Jatim dimana ?

      Hapus
    4. wah mas maaf untuk Tuban saya kurang tahu, mungkin sebaiknya mas langsung menghubungi homesnow pusat saja untuk keterangan lebih lanjut.

      Hapus
  6. Dulu waktu SMP saya pake home snow (dulu terkenalnya hormone)..
    Udah lama banget, sekitar 15 tahunan..
    Tapi teringat akan manfaatnya, jadi udah 3 bulan berjalan pake home snow lagi.. Nyarinya sulit bgt.. udah ke swalayan sana sini gak ada..
    Di kota ku yang jual home snow cuma ada di satu toko, harganya Rp 7.000, wow murah bgt... mukaku jadi gak kusam sejak pake home snow, padahal saya kerja seharian di bawah terik matahari... home snow bikin mukaku adem dan gak gosong di bawah terik matahari..
    Thank you Home Snow..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, nyarinya malah ke toko kelontong atau grosiran. Di pasar juga ada. Kalo di swalayan besar malah ga ada. Wah saya juga adem & cerah.
      Makasih udah mampir ^_^

      Hapus
  7. Balasan
    1. Sepertinya ga masalah. Tapi ya sebaiknya adik coba dulu. Semoga cocok ya....
      Makasih udah mampir di sini.

      Hapus
  8. benarrrrrrr
    ini Home Snow bagussss,,,,,,,
    Semoga Tuhan memajukan perusahaan ini,,,
    jerawatku yang memerah mulai memudar.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.
      semoga selalu exist
      makasih dah mampir mas

      Hapus
  9. Eh Thanks reviewnya aku dan anakku jg pake beli di warung sebelah rumah ada loh, kebetulan aku tinggal di padang sumbar sekarang mudah di dapat ga lg sulit 😍😄 mudah mudahan terus exis deh 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. iya mbak, semoga exist terus perusahaan ini.
      makasih ya sudah mampir disini :))

      Hapus
    2. Di padang dimana tempat beli nya mbk? Saya di pdg juga, mau beli. Tpi ga tau beli di mna

      Hapus
    3. Mbak Oeyi untuk Padang saya kurang tahu. Mungkin langsung saja menghubungi kantor pusat Home Snow PT Empat Musim Multi Cantik

      Hapus
  10. Eh Thanks reviewnya aku dan anakku jg pake beli di warung sebelah rumah ada loh, kebetulan aku tinggal di padang sumbar sekarang mudah di dapat ga lg sulit 😍😄 mudah mudahan terus exis deh 😊

    BalasHapus
  11. Saya Dari Malaysia. Saya sangat senang sekali bila mendengar komentar semua pihak. Saya di perkenalkan oleh IBU saya mengenai cream home snow ini sejak dibangku sekolah lagi iaitu Dari tahun 1990 lagi.masa itu saya dibangku sekolah lagi. Memang sangat bagus sekali menghilangkan jerawat , mengobat luka2,menghilangkan sun burn, mengobat terkena minyak panas Dan sebagainya. Maka kerana banyak kesan yang baik maka saya perkenalkan pada keluarga Dan rakan2. Semua mengakui keberkesanannya dlam masa yang teramat singkat. Sekarang anak perempuan saya mengamalkannya kecil lagi dan Sekarang umurnya sudah 17 tahun. Ramai rakan2nya cemburu melihat kulit puteri ku yang halus Dan tiada cacat cela dimukanya.kami sekeluarga tetap mengunakannya sehingga hari ini.maka kami swntiasa menyimpan stock yang banyak. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pengusahan home snow. Semoga sentiasa success. Daripada embak norzaitul ramlee , 164 kampung sungai bedil besar petra jaya ,kuching sarawak., Malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow...senang sekali ternyata Home Snow terkenal sampai Malaysia. Terimakasih sudah mampir disini, sist Zulaikha :))

      Hapus
  12. saya sangat suka cream ini,dan lebih baik jika ada keterangan spf berapa dan fragrance nya kurangi dikit yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya itu malah tanpa fragrance mas, jadi bau asli krim ya seperti itu. kalau saya malah suka, ga bikin pusing hehee.

      Hapus
  13. saya juga makai bedak itu mbak,.. walaupun saya laki-laki hehehehe
    jangan lupa mampir di website saya mbak acnesolution01.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laki-laki tetap harus menjaga kegantengan mas, heheee. Iya baik mas, saya akan mampir. makasih sudah mampir disini.

      Hapus
  14. Salam kenal mbak. Sya di aceh sulit utk mncari produk ini. Saya bisa pesan gak sama mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja mbak. add WA saya ya 081329244365.

      Hapus
  15. Kulit muka sy sensitif bgt,udh pake krim yg murah smpe yg 700rb ttp aj,,jerawat tumbuh silih berganti,ninggalin bekas jd g Pede ,kira2 pake krim ini gmn y,,

    BalasHapus
  16. mbk tlg bikin review soal kelly peral cream dong..
    aman gak? kalo blh tau minta tlg di lab sekalian biar mantab.

    btw aku juga pake si home snow ini murah belinya juga di apotik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sarannya ya mbak. Ini saya juga sedang dalam rangka mencoba Kelly Pearl Cream. Ternyata enak juga.

      Hapus
  17. Pakai cream ini bisa buat putih kulit wajah nggak mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah soal putih sepertinya relatif ya. menurut saya setelah pakai krim ini, akan terlihat bersih.

      Hapus
  18. Pakai cream ini bisa buat putih kulit wajah nggak mbak

    BalasHapus
  19. wah mba' beli ni cream dimana yah... dulu waktu masih SMP dibeliin emak aq... pas pertama pakai takut cz langsung ngefek dingin...wkwkwkwk sampe sekarang ga pernah pake lagi..... trus nemu artikel mba.... jd pengen make lagi ni.... hihihihi tp ga tau belinya dimana T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. http://www.lazada.co.id/home-snow-brand/

      Hapus
  20. Salam kenaL mbak..
    Mau nanya nih, cara pemakaian home snow ini gmn y mbak?
    Trims.

    BalasHapus
  21. aku disaranin mama pake krim ini, waktu itu wajah saya breakout karena srg gonta-i krim..dan ternyata saran mama bener, ga perlu mahal asal bagus dan cocok..sampe sekarang masih pakai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...sippp. kita doakan smoga perusahaan Home Snow tetap jaya ya.

      Hapus
  22. Hii mba mau tanya. Kalau home snow dipakai utk bumil aman gak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah aman...setahu saya bahan-bahannya aman. Mungkin tanya pada dokter kandungan lebih valid jawabannya mbak.

      Hapus
  23. Hii mba mau tanya. Kalau home snow dipakai utk bumil aman gak yah?

    BalasHapus
  24. Im miss american dream since i was 17,dont matter if i step on the scene or sneak away to the phillipine,they're still going to pics for my derraire,u want a piece of me?!

    BalasHapus
  25. Mbak kalo untuk luka bakar gimana ya ?, bis gak ?

    BalasHapus
  26. Salam kenal mba Primanda, tadinya sya jg pemakai home snow malahan sudah sejak jaman skolah jg..tp setahun belakangan ini sya ga pake lagi krn sya liat n baru ingat produk ini ga ada label MUI nya..udah saya liat2 lg di kemasannya tetap sya ga menemukan label MUI nya..mba primanda bs bantu sya ga buat ngasih tau labelny dmn..biar sya bs make lg, soalny dibanding pelembab2 yg lain emang ini yg cocok sm sya tp krn takut ga ada mui ny jdnya sya stop make...trimksh byk sblmny mba

    BalasHapus
  27. home snow memang bagus...sudah saya buktikan sendiri....kulit aman dri sengatan matahari...saya sampai skarang masih pakai home snow....

    BalasHapus
  28. Wah jd pngn nyoba, tetangga sy jg kulitny bagus pk home snow.
    Saya kmrn pk cream lmyn mahal, eh mlh jerawat pd kluar :(

    BalasHapus
  29. Wah jd pngn nyoba, tetangga sy jg kulitny bagus pk home snow.
    Saya kmrn pk cream lmyn mahal, eh mlh jerawat pd kluar :(

    BalasHapus
  30. Sya bagi2 pengalaman juga nih mbak.. Sya dlu jerawatan parah gegara makai produk krim dokter, uda nyoba yg alami2.. Ga mempan, brbagai cra uda d coba ttp ga mempan.. Terus disaranin sm mamah pake homesnow, sbg antibiotik jerawat sya racik lagi pake kalmicetine atau klindamisin, Alhamdulillah.. Sebulan ilaang jerawatnya.. Ini pake homesnow terus.. Cintaaaa deh.. Kata mamahku wajahku putih bersih natural ga kaya putihnya krim dokter yg mengkilat bisa buat ngaca.. Top deh!!

    BalasHapus
  31. Mau tnya home snow ganti nama jdi diamond snow ya?

    BalasHapus
  32. Sore kak
    saya mau nanya,cara melihat tanggal expired home snow gimana ya?
    soalnya di cream ini tertera "17.13.09 exp.012021"
    tolong dibantu , tks

    BalasHapus
  33. Met siang bunda.....saya mau pesen bisa kah...sy di balikpapan kal-tim...ku add WA nya ya bunda.

    BalasHapus
  34. Waktu SMP dan SMA saya juga pernah pke cream home snow,, tapi setelah itu gk lagi.. sekarang malah nyari" susah banget nich di makassar.. ada yang tau gk..??

    BalasHapus
  35. Mba boleh nitip beli terus kirim ke kota saya tidak mbaa?

    BalasHapus
  36. Nice review hehehe,(karena saya juga make)

    BalasHapus
  37. Sy jg pake home snow ini dari masuk SMA(2012), smpat berenti pake bbrp bln dan nyoba yg lain tp akhirny balik lg pake home snow smpe skrg. Pas dipake trasa dingin, kulit aku jg jd makin cerah sejak pke home snow. Sukaa bgt sama krim ini❤

    BalasHapus
  38. Salam kenal Buat mb primanda....klo bc komentar dr temen2 semua kayak ny bagus bgt produk ini y..harga ny jg terjangkau..sy malah br kenal home snow dr sodara d desa beberapa hr yg lalu.katany buat ruam popok anak ny sembuh...ini sy mau Cb buat anak sy yg habis kena cacar mdh2 an cocok y😊

    BalasHapus
  39. saya jga pake home snow dh 2 tahun ini, waktu saya pkl kuliah di berastagi, karna sempat kulit wajah saya terbakar karna terkena bahan pestisida hingga parah, setelah saya tanya2 apa obatnya kata teman saya pake home snow aja itu bagus, katanya teman saya. terus gk lama kemuduan bsknya saya beli pas saya beli harganya murah banget hanya 9 ribu, saya kaget koq murah karna saya penasaran ya pake aja klo ada efek sampingnya urusan belkang yg penting di coba dulu pas saya coba malamnya enak banget di pake, setelah pemakaian 1 sampai 2 minggu akhirnya bekas luka bakar sinar matahari karna pestisida di wajah saya akhirnya hilang jga, saya merasa senang sekali sampe hari ini jga masih saya pake, tapi sayang gk semua apotik atau toko obat menjual produk itu.

    BalasHapus
  40. saya jga pake home snow dh 2 tahun ini, waktu saya pkl kuliah di berastagi, karna sempat kulit wajah saya terbakar karna terkena bahan pestisida hingga parah, setelah saya tanya2 apa obatnya kata teman saya pake home snow aja itu bagus, katanya teman saya. terus gk lama kemuduan bsknya saya beli pas saya beli harganya murah banget hanya 9 ribu, saya kaget koq murah karna saya penasaran ya pake aja klo ada efek sampingnya urusan belkang yg penting di coba dulu pas saya coba malamnya enak banget di pake, setelah pemakaian 1 sampai 2 minggu akhirnya bekas luka bakar sinar matahari karna pestisida di wajah saya akhirnya hilang jga, saya merasa senang sekali sampe hari ini jga masih saya pake, tapi sayang gk semua apotik atau toko obat menjual produk itu.

    BalasHapus
  41. Wah sudah lama sekali saya tidak buka blog saya ini. Makasih kunjungannya. Homesnow banyak dijual di Shopee ya teman2. Saya masih pakai sampai sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba mau nanya cream home snow sama metro snow sama gak ? Makasih

      Hapus
  42. Alow mb primadona. Biasa dipake setelah serum ato sebelum y?produk Home snow? Lg mau cb coz muka jd kusam gara2 sring gonta ganti kosmetik.

    BalasHapus
  43. Luar biasa ya review pemakaian home snow.. Cream ini ditemukan oleh seorang bapak keturunan tiongkok yang sangat mencintai kecantikan kulit, beliau meracik sendiri cream home snow dan mendirikan perusahaannya hingga besar. Terakhir saya bertemu beliau saat berusia 102 tahun pada tahun 2013. Banyak sekali yang diceritakannya mengenai perjalanan menciptakan home snow yang sangat banyak manfaatnya. Visi misi Beliau ingin agar kulit semua orang dapat terlihat halus, sehat, cerah dan terawat tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

    BalasHapus
  44. Beneran mencerahkan gak? :( muka aku kusam bngt, jadi gak pede di ejekin mulu. Temen² sekelas aku pada perawatan di klinik² jd berasa upik abu 😭

    BalasHapus
  45. saya juga pakai,dan seperti kata mbak ini cream memang siip,murah tapi ngak murahan,dipake dingin di wajah,langsung meresap,kalo di daerah saya home snow ini masih mudah di dapat

    BalasHapus
  46. Sya mau belli home snow tpi sya tdk tau sya mau belli dimana....sya tinggal dikupang...mohon bantuannya mba sya bsa dpat dimana???

    BalasHapus
  47. Saya mau beli home snaw tapi saya tidak tau bagai mana caranya

    BalasHapus