Mantenku

Mantenku

Senin, 19 Mei 2014

Pengalaman Pertama Mengecat Rambut

Rambut adalah mahkota wanita


Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan untuk mempercantik rambut, mulai dari rebonding, cream bath, hair spa, de el el. Bahkan tidak jarang kita melihat kaum hawa ini berlenggak-lenggok kesana kemari dengan rambut coklat, merah, & pirang karena mereka menggunakan pewarna rambut untuk mempercantik rambutnya.

Karena tertarik dengan warna-warni tadi, saya pun memutuskan pergi ke swalayan untuk membeli cat rambut (hair colorant). Kebetulan suami saya adalah pengguna setia Miranda hair colorant karena rambutnya sudah banyak ubannya (Peace, papah hehee...). Saya pun ikut-ikutan beli Miranda, tapi yang warnanya Red as Fire. Wuihhh.... merah semerah api.

Penampakan Miranda MC-3 Red as Fire


Kayaknya bakalan seru kalau suami saya memuji, "Wow, rambutmu benar-benar mempesona," hehee...kayak iklan aja. Good imagination.

Hari ini saya mau mengeksekusi rambut saya ni. Setelah saya coba sedikit di belakang telinga & ternyata tidak alergi, baru deh saya mulai mencampur adonan pewarna & pengembangnya. Terus gimana makenya? Suami saya yang baik siap membantu. Pertama-tama, saya keramas dulu seperti biasanya. Then, dengan menggunakan sisir dia sedikit demi sedikit mengoleskan krim pewarna itu ke rambut saya. Suami saya memang sudah biasa pakai cat rambut, makanya bisa cepat. Saya tunggu setengah jam, kemudian saya bilas. Karena tidak sabar ingin melihat warnanya, saya buru-buru pasang kipas angin biar cepat kering rambut saya.

Lima belas menit kemudian....

Taraaaa.....

Inilah wajah bu Manda yang baru dengan rambut coklat kemerahan. Tapi maaf ya, ga bisa majang fotonya. Kan pake jilbab ^_^. Kok cuma kemerahan ya... tidak bisa semerah warna rambut mbak2 yang jadi model di kemasannya. Hehehee.... Ya gapapa lah paling tidak suami sudah memuji, "Bagus, cantik. Kayak bule." Itu saja saya sudah senang.

Repurchase? Kayaknya enggak deh. Cukup sekali ini saja saya pake cat rambut. Baunya kimia banget, kagak nahan. Persis kayak krim perontok bulu Ve*t gitu deh baunya. Tapi don't worry Miranda, suami saya tetap pengguna setia, pasti selalu beli.

Salam hangat dari Solo.


3 komentar:

  1. Kalo aku pake yang warna coklat pirang,,,,kesannya kayak bule-bule gitu.hahaha....cuma pengen nyobain sih biar suami makin cinta aja,,,dan buktinya memang makin cintaaaa....aseeeekkk...

    Kalo aku sih ke salon mah,,soale lagi first time gt,mana brani coba2 sendiri. Udah gitu pas awal pake,,,gatalnya cekrik2,ga nahaaaaannn.....haduuuuhhh.....pertanda alergi kah itu ya?tp mba salon nya bilang ya namanya baru first time, ya kayak begitu rasanya bilang.
    Tapi gpp deh.....habis itu....trallalala......i'm pretty enough....

    BalasHapus
  2. Rhe Dewi
    Aku juga gatel2 gimana gitu kok Dew.
    Tapi kata suamiku emang gitu rasanya gapapa heheee...
    Bau cat rambutnya itu lho...ga cocok aku hehee
    Lumayan ni ada bule di rumah...bule Manda ^_^

    BalasHapus
  3. Gak di-bleaching dulu makanya warnanya gak terang

    BalasHapus