Mantenku

Mantenku

Rabu, 07 Mei 2014

My Mom

By the way, sedikit aku mau cerita ni tentang my mom. My mom adalah seorang guru SMP di Kulon Progo. Namanya Ibu Nurwiyati. My mom ini masih terlihat cantik & awet muda ya. My mother is a hard worker.  Beliau selalu bekerja keras. Bahkan, beliau paid all my need since I was a baby seperti single parent. My father? Ya, beliau masih sehat sampai sekarang and I love him very much. Ada beberapa hal that can't be mentioned here yang membuat my mom harus bekerja keras.
Selain pekerja keras, my mom ini anak yg solihah bagi orangtuanya. Ketika eyangku sakit parah (sakit tua & lupa2an, mertua dari mommy), my mom lah yang merawatnya. Mulai dari memandikan, mendandadi,menyuapi, membersihkan kotoran, membersihkan ompol, de el el... Rest in peace ya, grandma. Smoga Allah melapangkan kuburmu.
Ketika grandma meninggal dunia, my mom justru nangis ketika ikut memandikannya. Lho, kenapa? Ternyata my mom justru merasa trenyuh karena tiap hari merawat grandma, tapi akhirnya beliau meninggal dunia. Terpujilah engkau, mommy.
Karena merawat grandma yang sakit pula, skripsi mommy tertunda 1 semester. Apakah menyesali? Tidak sama sekali. Justru itu bisa dijadikan motivasi. Mungkin saja kelancaran skripsi mommy adalah hadiah dari Allah karena beliau wanita yang baik  & solihah.
Mommy adalah salah satu inspirator dalam hidupku yang selalu menekankan bahwa meski wanita, kita harus bisa bekerja, harus bisa mencari uang, karena kita tidak akan pernah tahu seperti apa masa depan kita nantinya. Apakah suami kita kelak bisa diandalkan dalam mencari penghidupan? (Alhamdulillah...karena melihat hidup mommy, aku bersikeras menemukan suami soleh yang bertanggungjawab). My mom will be happy jika hidup anak-anaknya lebih baik darinya.
Sekarang, my mom masih berjuang seperti dulu. Masih bekerja keras seperti dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar