Mantenku

Mantenku

Minggu, 25 Mei 2014

Karaoke Hemat

Hello my friends.

Kali ini saya mau posting tentang karaoke ni. Yup, karaoke adalah hobi saya. Kalau lagi suntuk, pusing, maka karaoke adalah obatnya obatnya hehee... Memang suara saya pas-pasan untuk ukuran penyanyi, tapi untuk sekedar hobi, boleh lah ya...

Bertahun-tahun yang lalu, ketika saya masih SMP-SMA, saya punya tape recorder yang bisa digunakan untuk karaoke. Tiap hari saya karaoke. Kalau beli kaset, pasti nyari kaset karaoke. Ibu, ayah, & adik saya semua hobi karaoke. 


Nah, sekarang kan udah jarang ya peralatan seperti itu. Kalau mau karaoke musti ke Inul Vista, Juke Box, atau Solo Movie. Kalau kantong lagi full, ya enak aja karaoke 2 jam sama teman-teman. Rasanya puas dah bisa teriak-teriak. Kalau pas kantong lagi kempes gimana? Download aja lagu karaoke dari Youtube. 

Simak yuk tips dari saya.

  1. Buka Youtube pakainya Torch browser. Download dengan cara klik di fiture save. Sebenarnya tidak harus pake Torch, pakai Chrome or Mozilla juga boleh. Cuma kalau pake Torch itu yang saya suka adalah kita juga dapet file audionya, jadi enak kalo mo nyetel audio aja, misalnya. Atau mau disimpan di hp jadi lebi ringan gitu.
  2. Puter video/audio. That's it. Anda sudah bisa karaoke.
  3. Di tempat karaoke seperti Solo Movie, ada fasilitas rekam suara ya. Di rumah bisa juga ya, tinggal rekam aja pakai hp. Bisa pula rekam pakai webcam.
Download dengan Torch browser
Rekam dengan bantuan Webcam
Ini contoh hasilnya. Mohon jangan tertawa kalau terdengar aneh. Kesalahan bukan pada telinga anda. 


Sekian dulu ya, semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar